Menikmati Hidangan Suramadu Sukoharjo

1 min read

Sukapergi berkesempatan buka bersama di salah satu tempat makan yang terkenal dengan nuansa alami persawahan tepatnya dekat pusat Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Memiliki nama gubug Makan Apung Suramadu. Dari nama Suramadu sepertinya kamu tidak akan asing dengan santapan yang disediakan pada restoran tersebut.

Lokasi Gubug Makan Apung Suramadu

Dari arah selatan menuju utara, kamu akan menemukan SPBU Jombor yang berada di tengah kota dekat gedung pemerintahan yang tinggi. Sekitar kurang dari 100 meter akan ada plakat gubug Makan Apung Suramadu masuk ke arah barat. Dari situ tidak jauh masuknya, kamu akan disuguhi pemandangan pinggiran kota dengan sawahnya. Bisa terlihat, bahwa tempat makan ini floating atau mengambang diatas persawahan.

Menikmati Hidangan Suramadu Sukoharjo

 

Bisa kamu cek di Google Maps dan masukkan kata kunci gubug Makan Apung Suramadu, ketika sudah sampai di Kabupaten Sukoharjo. Pokoknya kalau dari pusat kota tidak jauh kok.

Nuansa Tempatnya

Bangunan-bangunan disusun dengan konsep seperti gubug tempat istirahat di area persawahan. Atap yang ditutup dengan tumpukan jerami menimbulkan kesan alami dan pedesaan. Gedung utama tempat kamu bisa memesan, dibagian atasnya terdapat ornamen yang menambah kesan fotogenik. Sangat syahdu sekali di sore hari atau suasana buka bersama bersama keluarga atau orang tercinta disana.

 

Gubug Makan Apung Suramadu Jombor Sukoharjo

 

Gubuk Makan Apung Suramadu Sukoharjo

Setelah masuk kedalam, berjejer gubug-gubug beratap jerami diatas kolam (bagian tengah) dan di atas persawahan (di bagian samping). Kamu bisa memilih tempat untuk makan dengan suasana yang alami dikelilingi ikan dan hijaunya padi. Dengan penerangan yang cukup baik dibawah shelter tempat makan tersebut, tersedia untuk partai kecil hingga sedang.

Ada spot terbaik untuk berfoto, yaitu bagian jembatan di tengah-tengah kawasan. Menghubungkan antar shelter satu dengan yang lainnya. Sorot cahaya dari bawah dan lentera cahaya di sana membuat ini jadi tempat foto yang bagus. Kamu harus coba di malam hari saat berkunjung makan disini.

Baca Juga! :  Tempat Wisata Kuliner Enak Di Sukoharjo Lengkap Dengan Lokasinya

Menu Dan Rasa

Seperti yang sudah disebutkan diatas, kalau Suramadu pasti sudah tidak asing lagi dengan hidangan bebek-nya yang khas. Di Gubug Makan Apung Suramadu, kamu bisa menemui menu:

  • Bebek (goreng, bakar, bumbu hitam, lombok ijo, kuah kuning)
  • Ayam (tepung, kampung goreng, kampung bakar, bumbu hitam, lombok ijo)
  • Penyet (ayam, bebek, tahu tempe, terong)

Rentang harga kalau jajan disini sekitar 25 ribu – 30 ribu untuk hidangan menu tersebut diatas. Dengan ada tambahan oseng ketika kamu memilih salah satu menu dengan diatas. Menikmati menu dengan harga lumayan murah dan suasana pedesaan bakal meningkatkan selera makan.

 

Menu Gubug Makan Apung Suramadu Sukoharjo

 

Untuk rasa, pada beberapa menu misalkan Sambal Lombok Ijo punya rasa asin yang khas. Bagi admin sukapergi yang kurang suka asin, mungkin agak kurang gimana gitu. Bagi kamu yang suka/cocok dengan hidangan dengan rasa garam yang agak kaya. Layaknya orang kebelet mau nikah (heheh) bisa menikmatinya.

Akhir Kata

Jangan lupa untuk bisa duduk di salah satu shelter baik diatas kolam maupun sawah. Kamu perlu memesan minimal nominal 100 ribu. Waktu maksimal 2 jam diperbolehkan untuk menyantap hidangan disana. Pasti melihat foto disana, kamu akan penasaran dan ingin segera mencoba makan disana. Mudah-mudahan, review menikmati hidangan Gubug Makan Apung Suramadu di Sukoharjo ini bisa dijadikan referensi untuk kamu pecinta kuliner dimanapun berada.