sukapergi Salam! Saya penulis yang selalu haus petualangan, gemar menjelajahi kuliner enak di mana pun berada, dan tak ketinggalan menikmati hiburan layar lebar.

Menu Masakan Sehari Hari Untuk 1 Bulan

2 min read

Ketika berpikir tentang menu makan siang yang lezat untuk keluarga, sering kali kita mencari inspirasi untuk memvariasikan hidangan sehari-hari. Kehadiran beberapa hidangan yang beragam di meja makan bisa membuat momen makan bersama keluarga menjadi lebih istimewa. Oleh karena itu, kami telah merangkum 30 rekomendasi menu masakan sehari-hari yang sederhana, ekonomis, dan pastinya lezat untuk 1 bulan.

  1. Kangkung Bumbu Kemiri – Kangkung bumbu kemiri adalah kreasi lezat dari tumis kangkung biasa yang diberi tambahan racikan kemiri. Aroma khas dari kemiri memberikan cita rasa istimewa pada hidangan ini, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk hidangan sehari-hari bersama keluarga.
  2. Sambal Goreng Tempe Udang – Sambal goreng dapat divariasikan dengan menambahkan udang segar dan tempe. Dengan tambahan daun salam, lengkuas, bawang, cabai, dan penyedap, hidangan ini akan memanjakan lidah Anda.
  3. Ayam Goreng Kremes – Agar ayam goreng Anda lebih istimewa, tambahkan kremesan. Kremesan dapat dibuat dengan tepung sagu, tepung beras, dan sedikit baking powder. Ini akan memberikan tekstur renyah yang tak terlupakan.
  4. Pepes Tahu – Bahan untuk pepes tahu mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau. Memasaknya dalam bungkusan daun pisang akan memberikan aroma khas pada hidangan ini. Pepes tahu juga bisa dibakar untuk variasi rasa yang berbeda.
  5. Ayam Panggang Bumbu Ketumbar – Ayam panggang atau ayam kecap dapat ditingkatkan dengan tambahan bumbu ketumbar. Uniknya, ayam perlu diungkep dengan bumbu ketumbar sebelum dibakar untuk cita rasa yang maksimal.
  6. Kangkung Teri Asin – Kangkung teri asin adalah olahan tumis kangkung yang nikmat. Sayuran ini cocok dikombinasikan dengan berbagai bahan lainnya. Jika Anda ingin mengurangi rasa asinnya, rendam teri terlebih dahulu. Tambahkan bumbu terasi dan cabai sesuai selera.
  7. Sayur Bening – Sayur bening adalah pilihan hemat yang sehat, terutama karena bahan utamanya adalah sayuran segar.
  8. Nasi Iga Bumbu Kecap – Iga bakar dengan kecap manis adalah pilihan lain yang lezat. Resepnya melibatkan iga sapi, bawang, air garam, kecap, dan rempah-rempah lainnya.
  9. Sambal Tempe – Sambal tempe adalah hidangan sederhana dan murah yang bisa disantap setiap hari. Anda bisa menyesuaikannya sesuai tingkat kepedasan yang diinginkan.
  10. Sayur Asem – Sayur asem adalah hidangan khas Indonesia yang sederhana. Lebih nikmat jika disajikan dengan nasi, sambal, serta tempe dan tahu goreng.
  11. Tempe Penyet – Tempe penyet adalah hidangan tempe yang sederhana. Anda bisa memilih sambal cabai biasa, sambal ijo, atau sambal matah sesuai selera.
  12. Pepes Cumi – Pepes cumi bisa dibuat dengan tambahan telur, tahu, dan daun kemangi untuk aroma yang semakin nikmat.
  13. Sup Ayam Makaroni – Sup ayam makaroni adalah pilihan yang baik untuk anak-anak sehat. Rasanya gurih dan penuh nutrisi karena banyak mengandung sayuran.
  14. Telur dan Terong Balado – Telur dan terong balado adalah hidangan khas Indonesia yang menggunakan cabai merah sebagai bahan dasar. Rasa pedas atau pedas manisnya bisa disesuaikan dengan selera.
  15. Daging Masak Bumbu Kuning – Hidangan berbahan dasar daging dengan bumbu kuning yang mengandung kunyit. Biasanya menggunakan daging sapi untuk rasa yang lezat.
  16. Udang Goreng Mentega – Udang goreng mentega dengan tambahan sayuran cocok disajikan sebagai hidangan makan siang yang enak.
  17. Tumis Tauge Ikan Asin – Tumis tauge ikan asin adalah hidangan hemat yang mudah dibuat. Cukup tumis saja.
  18. Perkedel Tempe – Perkedel tempe adalah variasi dari perkedel biasa yang menggunakan tempe. Anda bisa menambahkan cabai potongan untuk rasa pedas yang lebih intens.
  19. Cumi Goreng Tepung – Cumi segar dan tepung terigu adalah bahan utama hidangan ini. Teksturnya yang kriuk dan garing sangat cocok dengan nasi putih.
  20. Sate Ayam – Sate ayam terdiri dari daging ayam dan bumbu pelengkap seperti bumbu kacang atau kecap.
  21. Sup Telur Asam Pedas – Sup telur asam pedas adalah hidangan sederhana yang hangat, sempurna untuk dinikmati saat cuaca dingin.
  22. Tempe Mendoan – Tempe mendoan adalah hidangan khas Jawa yang digoreng setengah matang. Biasanya disajikan dengan sambal kecap atau cabai.
  23. Sup Daging Sayur – Sup daging sayur adalah pilihan menu sehari-hari yang gurih, cocok disantap dengan nasi.
  24. Nasi Ayam Panggang – Nasi ayam panggang hampir selalu menjadi favorit di Indonesia. Rasanya yang lezat pasti akan memuaskan selera keluarga Anda.
  25. Urap Sayur – Urap sayur adalah hidangan hemat yang sering disebut sebagai “salad” ala Indonesia.
  26. Lodeh – Sayur lodeh adalah hidangan berkuah khas Jawa yang mengandung labu siam, sayuran, nangka muda, dan kacang panjang.
  27. Telur Dadar – Telur dadar adalah hidangan sederhana yang bisa disantap setiap hari. Hanya perlu telur dan sedikit minyak untuk memasaknya.
  28. Kangkung Saus Tiram – Kangkung saus tiram dengan bumbu putih, merah, garam, cabai, dan saus tiram akan memanjakan selera Anda.
  29. Ayam Suwir Bumbu Rujak – Ayam suwir dengan bumbu rujak adalah pilihan yang lezat, terutama jika disantap dengan nasi putih.
  30. Nasi Goreng Sosis – Nasi goreng merupakan hidangan nasi yang dimasak dengan bumbu dan berbagai topping seperti sosis, ayam, atau baso.
Baca Juga! :  Resep Ayam Bacem Pedas Enak, Praktis dan Sederhana

Semoga daftar rekomendasi menu masakan sehari-hari ini dapat memberikan inspirasi untuk menyajikan hidangan lezat kepada keluarga Anda di rumah. Selamat memasak!

sukapergi Salam! Saya penulis yang selalu haus petualangan, gemar menjelajahi kuliner enak di mana pun berada, dan tak ketinggalan menikmati hiburan layar lebar.

Resep Crispy Chicken…

sukapergi
1 min read

Resep Ayam Bacem…

sukapergi
44 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *