Nasi Liwet Depan RSUD Kab. Wonogiri

1 min read

SukaPergi berkesempatan menikmati hidangan khas malam di Kabupaten Wonogiri. Nasi liwet depan RSUD Kab. Wonogiri terletak di jantung kota yang kita kenal dengan istilah kota gaplek ini. Nasi liwet bisa dinikmati tanpa harus jauh-jauh ke kota Solo. Cukup di dekat pusat kota ini, isi perut kosongmu ketika gak bisa tidur akibat kelaparan. Nasi liwet bisa jadi alternatif untuk kamu yang lapar di kegelapan malam khususnya di kota Wonogiri. Berikut ini tulisan tentang hidangan malam tersebut:

Nasi Liwet Depan RSUD Kab. Wonogiri

Nasi liwet depan RSUD Kab. Wonogiri

 

Seperti halnya nasi liwet yang dijual khas dari kota Solo. Makanan dengan nasi yang dimasak bersama santan, kaldu ayam dan rempah ini cukup enak disantap di malam hari. Memang khasnya makanan ini dihidangkan di kegelapan malam. Nah kamu bisa juga menikmati sepiring nasi dengan suwiran ayam di Wonogiri. Berikut rincian tempat dan sajian yang diberikan:

Tempat Dan Waktu Buka Jualan

Di depan Rumah Sakit Soediran Mangun Sumarso Wonogiri jika dari alun-alun maka ambil jalan bus ke arah Solo. Tepat sebelum lampu merah, tempat ini ada didepan toko Roland seberang rumah sakit. Buka hanya ketika sudah malam sekitar jam 22.00 hingga pukul 05.00 saja. Penjual menggunakan gerobak sederhana dan berdiri belasan tahun menjajakan nasi liwet.

Rasa Dan Isi Dalam Piring

Menurut SukaPergi, rasanya hanya bisa dibilang biasa atau tidak ada yang spesial. Mungkin karena harga yang ditawarkan juga murah-murah aja buat kantong anak kampus (meskipun di Wonogiri gak ada kampus besar heheh). Porsi yang ditawarkan cukup lah, gak terlalu banyak.

Dengan suwiran ayam, sayur jepan/ pepaya, dan telur kecap separuh potong. Sudah lumayan untuk mengisi perut jika kamu lapar. Seringkali tempat ini admin jadi sasaran admin makan sahur, jika tidak ada kuliner buka dan males masak.

nasi liwet malam di kota wonogiri

 

Baca Juga! :  Menikmati Hidangan Suramadu Sukoharjo

Meskipun pemandangan di depan rumah sakit dan jalan besar. Lumayan syahdu untuk menikmati hidangan malam ini berdua bareng pasangan atau teman. Apalagi di malam hari kendaraan sudah mulai sepi dan suasana dingin agak menusuk.

Harga Dan Keramaian

Nasi liwet dan teh anget 1 dan 1 kerupuk bernilai 12 ribu saja. Meskipun porsinya tidak banyak, namun memang ini ciri khas nasi liwet dimana-mana juga sedikit kayak gitu. Karena makan banyak-banyak di malam hari gak baik untuk kesehatan, porsinya udah pas.

Oh jangan lupa kalau datang kesini jangan terlalu pagi. Beberapa waktu ketika admin SukaPergi datang kesana, sekitar jam 2 pagi sudah habis. Meskipun terlihat biasa, nyatanya ramai juga. Jadi jangan lewatkan Nasi liwet depan RSUD Kab. Wonogiri yang lumayan ini bagi kamu yang kebetulan mampir.