Pesona, Harga Tiket & Alamat Pantai Laguna Lembupurwo

2 min read

Pantai Laguna Lembupurwo

Pantai laguna lembupurwo berada di kecamatan mirit, kabupaten kebumen, jateng yang asri panorama lautnya diperlengkapi dengan pembelajaran alamnya berkenaan riwayat pantai itu.

Saat anda sedang singgah di kebumen, kenal kembali bila melahap sate ambal ciri khas kebumen sekalian menikmati cantiknya suasana laguna yang kaya bahari.

Tidak boleh terlewat untuk singgah ke arah tempat ini karena daya tarik nya tidak kalah elok sama tujuan buat rekreasi yang lain karena di sini anda pun disajikan dengan keindahan dan keasrian pohon-pohonan yang teduh, rumput hijau yang mempersejuk mata melihat.

Pasti dijami anda akan berasa senang, nyaman dan pemikiran kembali fresh kembali karena di sini dapat melihat lepas pantai, rimba lebat, banyak tempat makan, dan yang paling disukai adalah bergabung sama keluarga adalah peristiwa yang paling menggemberikan antara yang lain.

Beberapa beberapa pecinta traveling kemungkinan sudah tidak demikian asing dengan kehadiran Pantai Lembupurwo. Salah satunya kekhasan adalah pantai elok yang berada di teritori Kabupaten Kebumen ini ialah ada daya tarik laguna yang dipunyai.

Pantai yang lebih persisnya ada di teritori Dusun Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen ini tidak begitu jauh dari jalan raya Daendels yang disebut jalan alternatif di antara Kebumen-Yogyakarta yakni sekitar 1 km.

Eksploitasi Keelokan Pantai

Eksploitasi Keelokan Pantai

1. Pantai dengan Pasir Hitam

Pantai Lembupurwo ini sebetulnya terlihat tidak terlampau berlainan dengan beberapa pantai yang lain berada di sekelilingnya seperti Pantai Bocor, Pantai Petanahan, Pantai Ambal, dan Pantai Suwuk yang mempunyai pasir hitam. Walau tidak seperti umumnya pantai dengan pasir putih yang bersih, kehadiran pasir hitam ini malah memberi keeksotisan tertentu pada teritori pantai itu.

Baca Juga! :  Pesona Dieng Wonosobo

2. Keelokan Laguna

Kekhasan dan kelebihan yang terhidang dari Pantai Lembupurwo yang ada di teritori Kebumen ini ialah daya tarik keelokan dari laguna yang berada di sana.

Walau sama mempunyai pasir hitam seperti yang berada di pantai lain di sekitar pantai itu, tetapi pantai ini mempunyai laguna yang kemungkinan tidak dapat ditemui di lain tempat.

Laguna ini seperti telaga air payau yang ada di dekat pantai dan dipisah oleh rimba cemara udang. Laguna atau telaga payau tersebut merupakan muara dari Sungai Mawar.

Lekukan saluran sungai yang ada di teritori laguna itu banyak pohon bakau yang makin menambahkan keelokan dan situasi asri di teritori itu.

3. Jembatan Penyeberangan Simpel Di Laguna

Hal unik yang dapat ditemui saat bertandang ke teritori Pantai Laguna Lembupurwo ialah pengunjung diwajibkan untuk seberangi telaga payau itu buat ke arah cemara udang dan pantai. Sekarang ini, sebagai akses seberang telaga sudah disiapkan jembatan penyeberangan simpel yang dibuat dari bambu.

Kehadiran jembatan penyeberangan ini bisa juga dijadikan salah satunya langkah untuk menikmati keelokan dan situasi alami yang berada di teritori itu.

Sekalian seberang, pengunjung dapat menikmati keelokan tanaman mangrove (bakau) yang tumbuh dengan subur di sejauh laguna itu.

Selainnya ada hijaunya tanaman bakau, pengunjung bisa juga melihat berbagai ikan kecil yang berenang di sekitar bawah jembatan.

4. Berkeliling-keliling Laguna dengan Perahu

Langkah lain untuk dapat menikmati keelokan dan situasi berlainan dari laguna di Pantai Lembupurwo dengan naik perahu yang dapat dicarter dari nelayan. Pengunjung dapat sewa perahu pacu atau perahu nelayan untuk melingkari telaga dengan hutan cemara udangnya.

Baca Juga! :  Pagi Berkabut di Punthuk Setumbu

5. Gumuk Pasir yang Unik

Selainnya keelokan lagunanya, Pantai Lembupurwo masih mempunyai kekhasan yang lain sayang untuk dilewati.

Pantai itu mempunyai peristiwa unik yakni berbentuk gumuk pasir yang aktif. Ketinggian gumuk pasir yang berada di pantai itu berbeda jauh dibanding pantai yang lain berada di teritori Kebumen.

Pengendalian yang bagus masih dibutuhkan untuk kenaikan kekuatan rekreasi di teritori pantai itu terhitung dengan pengendalian teritori gumuk pasir itu. gumuk pasir ini dapat digunakan sebagai pertunjukan rekreasi untuk berseluncur pasir atau yang dikenali dengan sandboarding yang memang lumayan terkenal sekarang ini.

6. Berlindung di teritori rimba cemara udang

Kehadiran rimba cemara udang itu dapat menjadi satu diantara teritori yang sering dipakai untuk berlindung oleh pengunjung sesudah nikmati kegiatan di bawah cahaya matahari di sekitar pantai.

Disekitaran teritori rimba cemara itu ada beberapa warung makanan yang sediakan beberapa menu minuman dan makanan simpel yang siap temani waktu istirahat seperti sate Ambal, es dawet ireng, atau es kuwut.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk teritori ini cuma 2 ribu rupiah saja dan untuk parkir cuma sejumlah 2 rupiah juga.

Alamat Lokasi

Alamat atau lokasi teritori pantai laguna ini di Lembupurwo, Mirit, Tempat Sawah, Lembupurwo, Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa tengah.

Penutup

Demikian atas senggang waktu anda saat membaca artikel berkenaan daya tarik keindahan lepas pantai di pantai lembupurwo, mirit, kebumen, jateng. Dengan demikian anda akan dimanja sama keindahan alamnya yang benar-benar memesona di lokasi untuk berlibur itu. Selamat liburan!!!