Ready Player One Sinopsis Semalam

1 min read

Semalam iseng-iseng matengin Televisi, ternyata disalah satu saluran tv menayangkan Ready Real One setengah sepuluh malam tadi.

Detail Ready Real One

  • Film ini sebenarnya film lama yaitu tayang di tahun 2018 dengan pemerannya Tye Sheridan, Olivia Cooke, dan Ben Mendelsohn.
  • Ready Player One merupakan adaptasi dari novel sci-fi berjudul sama karya Ernest Cline yang rilis pada 2011. Cline ikut terlibat dalam proses kreatif sebagai penulis naskah bersama Zak Penn.
  • Jika kalian pernah menonton Jaws (1975), Saving Private Ryan (1998), The Terminal (2004), dan Bridge of Spies (2015). Film Ready Player One ini juga di Sutradarai dengan orang yang sama yaitu: Steven Spielberg
  • Tayang perdana di ajang SXSW pada 11 Maret 2018. Setelah itu, Ready Player One tayang secara global mulai 29 Maret 2018.
  • Film ini masuk nominasi Oscar 2019 kategori Best Achievement in Visual Effects.

Sinopsis Ready Player One

Umat manusia di zaman 2045 memakai OASIS (Ontologically Anthropocentric Sensory Immersive Simulation), sebuah game semesta virtual untuk manusia untuk melarikan diri dari dunia nyata.

Permainan virtual itu dibuat oleh James Halliday (Mark Rylance) dan Ogden Morrow (Simon Pegg) yang pendiri Gregarious Games.

Satu hari, James Halliday wafat dan meninggalkan sebuah video yang tampil dari avatarnya. Video itu umumkan sebuah permainan dengan hadiah kepemilikan OASIS untuk juaranya.

Peserta yang tertarik harus menemukan ‘harta karun’ berbentuk telur paskah yang terkunci dibalik gerbang. Agar bisa buka gerbang itu, peserta harus mengumpulkan tiga kunci yang diraih dengan merampungkan tiga rintangan tidak sama.

Sayembara itu mengundang perhatian seorang remaja yatim piatu namanya Wade Watts (Tye Sheridan). Watts sebagai salah satunya Gunters, pemain OASIS yang dikenali sebagai pemburu telur ‘harta karun’.

Baca Juga! :  Sinopsis Howling Korea Movie

Dengan memakai avatar namanya Parzival, tiap rintangan usaha dia lewati untuk memperoleh tiga kunci. Tetapi, Watts tidak sendirian dalam jalankan visi ini.

Wade Watts membuat team yang berisi lima pemain dan dinamakan high-5. Team itu terbagi dalam teman dekat Wade, yaitu Helen Harris (Lena Waithe) dengan avatar Aech dan Samantha Cooke (Olivia Cooke) alias Art3mis.

Dua anggota yang lain yakni Daito (Win Morisaki) dan Sho (Philip Zhao). Mereka tergabung di tengah-tengah berjalannya visi penelusuran tiga kunci.

Persaingan itu bukan hanya dituruti peserta yang dari penduduk biasa. Nolan Sorrento (Ben Mendelsohn) yang disebut CEO Innovative Online Industries (IO) tertarik juga mendapatkan pemilikan OASIS.

Nolan bernafsu mengontrol OASIS seorang diri dengan menyelipkan iklan online yang mengusik. IOI kerahkan satu kelompok pemain yang bergabung dalam Sixers.

Nb : recomended untuk kamu yang suka nonton film genre game dengan visual efek keren.