Seafood RM Berkat Solo Baru

1 min read

Salah satu hal unik pada Seafood RM Berkat Solo Baru adalah kamu akan menemukan hal menarik. Bahwa tempat makan hidangan laut ini merupakan langganan dari mendiang Didi Kempot. Sang pemilik rumah makan yang berbagi pengalaman selama hidup beliau dari tahun ke tahun sering berkunjung untuk menyantap hidangan laut disini.

Kebetulan admin SukaPergi beberapa kali juga telah mengunjungi tempat ini. Dilihat dari luar sebenarnya sudah terlihat bahwa hewan santapan dari laut di tempat ini sangat fresh. Masih dalam kondisi hidup dan tertata rapi di bagian depan warung. Hidangan apa saja yang disantap oleh admin SukaPergi? Cek tentang harga dan kelezatan makanan di sini.

Seafood RM Berkat Solo Baru

Seperti kata saudara yang tinggal di Semarang Kota tepatnya, “Lebih enak makan Seafood di Solo. Harganya lebih merakyat, rasa dan jumlahnya sama”. Begitulah memang benar bahwa Solo sebagai kota pelajar yang ramah tata kramanya, ramah juga harga makanan di kota ini. Meskipun terletak di Solo Baru, belum di kota Surakarta-nya. Tapi setidaknya nama wilayah ini cukup mudah untuk dilihat. Dimana lokasi dan bagaimana review makanan disana? berikut ulasannya.

Lokasi

RM Berkat bisa langsung di search ketika kamu sedang berada di wilayah Grogol Sukoharjo. Dekat dengan lampu merah The Park Mall. Tepatnya jalan kaki sekitar 50 meter saja ke arah selatan dari lampu merah. Kebetulan admin sedang ada kegiatan di Fave Hotel Solo Baru. Berjalan sedikit saja pada arah yang sama.

Rumah Makan Berkat Solo Baru cukup terkenal menyajikan makanan dengan konsep Chinese Food. Jadi bisa ada bayangan makanan apa saja yang tersedia disana. Di depan ada berjajar kepiting, cumi, dan beberapa jenis udang, ikan serta kerang yang siap diolah. Kamu bisa melihat bahwa bahan yang digunakan disini itu segar.

Baca Juga! :  Nasi Liwet Depan RSUD Kab. Wonogiri

Menu Yang Disantap Di Seafood RM Berkat Solo Baru

Udang Bago Saos Inggris yaitu pada gambar thumbnail artikel ini. Menurut admin memang ciri khas dari masakan di warung ini ada pada jenis saos atau kuah yang digunakan. Disantap bersama nasi dan tahu goreng yang garing sambil ditaburi kuah saosnya memang enak. Admin merekomendasikan tempat ini buat kamu yang suka jajan Seafood. Tidak berbau amis, enak tanpa terlalu asin dengan gurih yang tiada tara. Sejalan juga sih dengan harga yang ditawarkan.

udang bago seafood solo baru rm berkat

Kangkung Hotplate Seafood merupakan sajian yang jadi satu antara mie yang direbus dengan seafood dan tak lupa kangkungnya. Santapan ini juga tidak berbeda jauh enaknya dengan menu sebelumnya. Tidak terlalu asin atau pedas, dan gurih yang tidak terlalu tinggi.

kangkung hotplate seafood solo baru rm berkat

juga tidak kalah rasanya. Kuah yang segar bisa dinikmati selagi hangat. Kalaupun memang jumlah daging kepitingnya hanya sedikit, namun kuah saos nya tetap menggugah rasa disantap bersama dengan nasi. Pokoknya makan kepiting disini enak, ada pilihan saosnya dan membuat kamu pengen balik lagi.

Kepiting Saos Padang seafood solo baru rm berkat

Harga

Sangat menarik, karena bisa dibilang sedang (tidak terlalu mahal). Udang Bago Saos 85 ribu, kangkung 40 ribu, kepiting 130 ribu. Harga ini sangat cocok buat kamu yang ingin menyantap makan bareng-bareng.

Akhir Kata

Disarankan buat kamu menyantap bareng keluarga atau kolega. Karena 1 porsi dimakan sendiri kayaknya nggak bakal muat perut kamu. Ya kecuali memang benar-benar lapar. Porsi besar dengan harga yang sebanding pada Seafood RM Berkat Solo Baru ini bisa disantap dengan enak bersama siapapun.