Tahu Kupat Pak Kino Kepuh Nguter Sukoharjo

1 min read

tahu kupat di kepuh nguter sukoharjo

Ada hal unik ketika kamu makan di tahu kupat Pak Kino Kepuh tepatnya di kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo. Layaknya tahu kupat atau kupat tahu yang biasanya ada di daerah Solo. Suka Pergi ngasih beberapa informasi buat kamu yang kebelet pengen tahu kupat nih.

Lokasi Tahu Kupat Pak Kino Kepuh Nguter

Gampang aja, tahu kupat yang berada di pinggir jalan tepat ini bisa kamu temukan di jalan Sukoharjo – Wonogiri. Lebih tepatnya kalau dari arah Wonogiri (selatan) yaitu setelah jembatan Kepuh dan warungnya ada di sebelah kiri jalan. Cukup gampang ditemukan sih dengan tulisan berwarna hitam dengan kain kuning.

Terlihat gerobak dengan gantungan nasi kupat membuat tempat makan ini khas layaknya penjual tahu kupat biasanya. Secara umum tidak ada yang beda dengan tempat makan biasanya sih.

Rasa Dan Keunikan Yang Dimiliki

Untuk rasa menurut admin memang biasa atau tidak terlalu spesial. Bisa dibilang sebenarnya porsi isi yang disajikan disini tidak banyak berbeda dari tempat lain. Meskipun begitu, tahu di dalam satu porsi-nya tidak terlalu besar. Namun jumlahnya cukup. Dipotong sesuai dengan satu kali lahap tidak terlalu besar di dalam mulut ini juga bagus.

tahu kupat di kepuh nguter sukoharjo

Jadi hal unik disini, ada Free Air Putih. Kamu bisa menambah air putih karena sudah disediakan dalam teko tersendiri. Hal ini yang out of the box sih. Soalnya kalau pesan tahu kupat pedas, terkadang satu gelas minuman belum tentu bisa meredakan pedas yang ditimbulkan. Tambahan air putih di sana bisa dong menambah kepuasan ketika makan.

Satu lagi, ada koran harian yang bisa dibaca bebas. Ya meskipun gak update sih, atau bukan hari ini juga. Tapi bahan bacaan ini bisa kamu pake sekedar menunggu jika sang pemilik warung punya pesanan yang banyak. Ya meskipun si pemilik warung bakal memprioritaskan pembeli yang makan ditempat, sehingga tidak terlalu lama menunggu.

Baca Juga! :  Ngopi dengan Nuansa Klasik Jawa di Wedang Kopi Prambanan

Harga

Admin SukaPergi pesan 1 tahu kupat pedas sedang, es teh, dan 2 kerupuk. Hanya dibanderol dengan harga 12 ribu rupiah saja saat artikel ini dirilis.

Harga yang menurut admin pas dan tidak terlalu mahal. Padahal tempat makan disini ada di sebelah jalan besar. Hanya saja yang menjadi kekurangan adalah tidak ada tambahan kerupuk. Maka dari itu membeli kerupuk sendiri adalah jalan terbaik tapi harus merogoh kocek sedikit untuk kerupuk.