Bermain, Belajar, Kuliner bersama anak di Taman Pakujoyo Sukoharjo

1 min read

Untuk kamu yang berdomisili di Sukoharjo tentunya sukoharjo bagian selatan. Pastinya pernah mengunjungi Taman Wisata Pakujoyo, jika belum tidak ada salahnya mengunjungi taman wisata ini.

Taman Wisata belum terlalu terkenal, dahulu aku seringnya hanya nongkrong di alun-alun sukoharjo saja dan belum pernah mengunjungi taman wisata pakujoyo ini. Tapi berbeda dengan sekarang taman ini sangat ramai di kunjungi. Apalagi orang tua yang ingin mengajak hiburan anak-anaknya, karena di taman ini kamu bisa belajar bermain dan jajan dengan menyenangkan.

peresmian taman pakujoyo
sumber : jatengprov.go.id

Menurut sumber JatengProv Taman PakuJoyo di resmikan 25 januari, entah tahun berapa karena tidak ada tahunnya, tapi saya cek detail di foto, disitu tertulis 2018, maka bisa saya asumsikan diresmikan 25 Januari 2018 (saya bisa salah). Desain dari Taman PakuJoyo ini sebetulnya adalah Taman PlayGround dan Taman Lalu Lintas. Luasnya sekitar 4.371 Meter Persegi. Di bangun yang bertujuan untuk menambah lahan hijau dan mendongkrak perekonomian warga sekitar.

Letak Taman Wisata Kota sukoharjo ini jika kalian mulai dari arah selatan atau arah dari Wonogiri, maka taman ini cuman 500 meter setelah Terminal Sukoharjo. Lampu merah Terminal Sukoharjo tinggal belok kanan, dan ikuti saja jalan, maka tidak sampai 10 menit sebelah kanan akan kamu temui Taman Wisata PakuJoyo. Jika kalian bingung tinggal buka Google Maps saja.

Bermain, Belajar, Kuliner bersama anak di Taman Pakujoyo Sukoharjo

Mengapa saya menyebut belajar, bermain dan kuliner di taman pakujoyo ini. Karena ya disana kalian bisa melakukan hal tersebut, berikut cerita singkat dari aku :

taman lalu lintas pakujoyo

Belajar di taman pakujoyo

Di taman ini tersedia beberapa rambu lalu lintas. Mulai dari rambu perintah dan rambu petunjuk, kamu bisa mengajarkan anak-anak sejak dini tentang rambu-rambu dengan baik.

Baca Juga! :  Wisata Bandung Yang Instagramable

taman playground pakujoyo

Bermain

disini banyak sekali tempat dan alat bermain untuk anak-anak, ada yang disediakan gratis ada pula yang membayar, seperti odong-odong dan jasa mobil remot, dan banyak hal lainnya.

Jajanan kuliner di pakujoyo

Banyak pula jajanan yang bisa kalian coba di taman pakujoyo ini. Mulai dari keripik singkong, batagor, sosis bakar, cireng, dan masih banyak lagi jajanan yang bisa kalian coba.

Telaga Taman PakuJoyo

Satu lagi yang terlewat adalah di taman tersebut ada telaga yang sudah tersedia bebek gowes. Kalian bisa menggunakannya secara berbayar sekitar 15rb rupiah.

Nah itulah ulasan sukapergi mengenai taman pakujoyo yang ramai dikunjungi ketika liburan anak sekolah. ada point penting yang perlu kalian perhatikan di taman tersebut tidak membedakan kalian pendatang atau warga asli, harga flat di sama ratakan, dan harganya tergolong murah meriah, jadi jangan takut untuk masalah harga disana 😀