Tempat Wisata Kuliner Enak Di Sukoharjo Lengkap Dengan Lokasinya

4 min read

Tempat kuliner Sukoharjo – Kabupaten Sukoharjo adalah wilayah yang ada di daerah Provinsi Jawa tengah. Lokasi Kabupaten ini ada di selatan Kota Surakarta (Solo) dan dahulunya sebagai salah satunya daerah dari karesidenan Surakarta.

Kekayaan kuliner adalah kekhasan yang berada di Indonesia, begitupun di Sukoharjo, banyak beberapa tempat kuliner yang tidak kalah enaknya dari kulineran-kuliner di kota yang lain. Ini kali team SukaPergi baru mencari referensi di pencarian internet, supaya bisa dimasukkan kedaftar jajan sehabis lebaran. Berikut daftar Tempat Wisata Kuliner Di Kabupaten Sukoharjo :

Tempat Wisata Kuliner Enak Di Sukoharjo Lengkap Dengan Lokasinya

Ayam Goreng Daerah Mbah Karto Tembel

Ayam Goreng Kampung Mbah Karto Tembel

Posisi pertama ialah warung kesukaannya pak Jokowi. Tiap lawatan kerja di daerah Sukoharjo dan sekelilingnya beliau selalu meluangkan singgah ke warung ayam goreng ini. Bahkan juga lawatan paling akhir di Wonogiri, beliau memutuskan untuk makan siang di warung Mbah Karto ini.

Warung Ayam Goreng Mbah Karto Tembel ini sendiri benar-benar menjadi legenda, faktanya warung ini masih exist dari tahun 1969 sampai sekarang ini. Hal sebagai keunikan dari warung ini adalah ayam yang renyah dan sedap dipadukan dengan sambal bawang dan sambal blondo. Sambal blondo mbah Karto ini menjadi favorite beberapa orang dari dahulu saat. Konon, sambal Blondo mbah Karto ini ialah cikal akan sambel Blondo di Sukoharjo. Bila kalian ingin tahu dengan rasa sambal blondo, silakan langsung singgah ke Ayam Goreng Daerah Mbah Karto Tembel.

Lokasi Ayam Goreng Daerah Mbah Karto Tembel : Lokasi warung ini ada di muka kantor PLN Sukoharjo. Alamat lengkap Ayam Goreng Mbah Karto ini ada di Jalan Jaksa Agung R. Suprapto No. 8, Bendosari, Jombor, Sukoharjo.

Ayam Goreng Mbak Mulyani

Ayam Goreng Mbak Mulyani

Sukoharjo memang populer dengan kuliner ayam goreng kampungnya. Sesudah Mbah Karto di posisi pertama, di urutan kedua kalian dapat singgah ke warung ayam goreng Mbak Mulyani ini. Konon mbak Mulyani ini anak dari Mbah Karto Tembel . Maka untuk rasa tak perlu disangsikan kembali. Bila di mbah karto populer dengan sambel blondonya, di sini kalian lebih dimanja dengan bermacam lahapannya. Ciri khas dari ayam goreng mbak mul ini adalah ayam goreng didampingi sambal bawang yang pedas dan diperlengkapi dengan trancam dan rebusan daun pepaya.

Mbak Mulyani ini mempunyai beberapa cabang. Ada yang ada di daerah Sukoharjo kota, Tawangsari dan Begajah. Di semua cabang punya mbak Mul ini rasanya sama enaknya. Terbaru, ayam goreng Mbak Mulyani ini buka cabang di salah satunya Mall di Sukoharjo, bila kalian ada di The Park, kalian dapat mencicipi ayam goreng ini.

Baca Juga! :  Nasi Liwet Depan RSUD Kab. Wonogiri

Lokasi Ayam Goreng Mbak Mulyani : Sama seperti yang kami ngomong di atas, warung ini banyak memiliki cabang. Kami memutuskan untuk memberi peta ke arah Cabang di Tawangsari. Karena lokasinya ada di jalan khusus menjadi lebih gampang untuk kamu dapatkan. Alamat Ayam Goreng Mbak Mulyani berada di Jalan Raya Tawangsari, Tawang, Sudut, Tawangsari, Sukoharjo.

Soto Carikan

Soto Carikan

 

Tempat makan enak di Sukoharjo selanjutnya ialah Soto Carikan. Bila kalian jemu dengan ayam goreng, bisa mencicip sajian dari warung soto legendaris di kota Sukoharjo ini. Sajian soto memakai suwiran ayam kampun ini pantas kalian coba. Kuah dengan rasa kaldu yang kuat, ditanggung membuat kalian akan suka. Warung ini selalu ramai didatangi beberapa konsumen, khususnya di saat makan pagi ditanggung akan sesak penuh. Selainnya nikmat, harga satu porsi soto di sini sangat dapat dijangkau.

Lokasi Soto Carikan : Sama sesuai dengan namanya, Soto Carikan ini ada di daerah Carikan Sukoharjo, lokasinya dekat dengan lampu merah Carikan ke arah kejaksaan Sukoharjo. Alamat selengkapnya Soto Carikan ada di Jl. Kh. Samanhudi, Utara Pt Sritex Sukoharjo, Sukoharjo.

Mie Ayam Kering, Warung Lumayan Bu Marni

Kuliner Sukoharjo selanjutnya ialah Warung Lumayan Bu Marni. Di warung ini sediakan bakso dan mie ayam. Sekilas hanya biasa-biasa saja tidak ada yang khusus, tapi sesudah coba mie Ayam Kering di warung ini dijamin kalian akan suka untuk kembali ke warung ini kembali. Walau warungnya termasuk cukuplah kecil tapi tak pernah sepi dari antrian konsumen. Warung yang membuka mulai pukul 09.00 pagi hari ini selalu habis saat sebelum magrib . Maka bila kalian ingin tahu dengan Mie Ayam Keringnya Bu Marni silakan tiba di saat pagi atau siang hari.

Lokasi Mie Ayam Kering, Warung Cukup Bu Marni : Warung ini ada di belakang RSUD Sukoharjo dan SMP 3 Sukoharjo. Warung Cukup ini ada di Jalan Kakap, Darmosari, Gayam, Sukoharjo.

Sate Kambing Pak Momo

Siapakah yang tidak mengenal dengan kuliner yang ini. Sate Kambing Pak Momo adalah warung sate terpopuler di Kota Sukoharjo. Warung yang sebetulnya ada dalam teritori daerah, tapi selalu penuh oleh pengunjung. Bahkan juga bila kalian kesiangan sedikit saja ditanggung sudah tentu kehabisan. Warung ini membuka semenjak pagi jam 07.00 untuk saat tutupnya sama sesuai dengan habisnya stok kambing di warung ini. Terkadang baru jam 12.00 warung ini telah tutup karena telah habis persediaan kambingnya.

Baca Juga! :  Nasi Boran Khas Lamongan - Murah Meriah dan Bikin Kenyang

Di Warung Pak Momo ini kalian dapat nikmati menu masakan kambing seperti sate, tongseng, tengkleng, gule dan ada banyak lagi. Sekali lagi bila kalian tidak mau kekurangan silakan tiba saat pagi hari bila kalian tidak mau pulang dengan gigit jemari.

Lokasi Sate Kambing Pak Momo : Lokasinya ada di gang depan rumah dinas Bupati Sukoharjo, alamat lengkap warung sate kambing Pak Momo ada di JL. Jend. Sudirman, Sukoharjo.

Bakso Pak Bag

Siapakah yang tidak mengenal dengan makanan namanya Bakso. Bakso telah jadi makanan terkenal di segala penjuru Indonesia. Karenanya Sukoharjo punyai unggulan warung bakso yang enak yaitu warung bakso Pak Bag. Unggulan dari warung bakso ini ialah bakso urat dan bakso rusuknya. Disajikan dengan kuah kaldu yang paling renyah jadikan rasa bakso Pak Bag ini susah untuk ditampik.

Warung ini selainnya sediakan menu bakso, di sini kalian dapat pesan mie ayam yang tidak kalah nikmatnya. Warung Bakso Pak Bag ini membuka dari jam 10.00 pagi sampai 20.00. Bila kalian ingin tahu dengan rasa baksonya pak Bag, tidak boleh tiba terlampau malam, bisa jadi kelak kalian akan gigit jari karena kekurangan.

Lokasi Bakso Pak Bag : Lokasinya ada di teritori Solo Baru. Alamat lengkap Bakso Pak Bag ini ada di Jalan Ir.Soekarno No.90, Madegondo Solo Baru, Grogol.

Ayam-Ayam Resto

Tempat Kuliner enak di Sukoharjo setelah itu Ayam-Ayam Resto. Ayam-ayam resto ini bukan hanya menyuguhkan makanan berbentuk olahan dari ayam saja, tetapi banyak menu yang dapat kalian tentukan di tempat ini. Di Ayam-ayam resto ini banyak juga pilihan paket, baik paket rapat, paket acara dan ada banyak yang lain. Tempatnya bisa juga disebut nyaman dan luas, jadi benar-benar cocok untuk kamu bersantap dengan keluarga.

Lokasi Ayam-Ayam Restoran : Lokasinya benar-benar gampang untuk dicari karena ada di jalan khusus Sukoharjo-Solo. Alamat selengkapnya ada di Pandeyan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga! :  Jajal Mie Ayam dan Bakso Harga 5000 Rupiah

Serba Sambal dan Kopi bin

Tempat selanjutnya namanya Serba Sambal dan Kopi Bin. Tempat ini adalah tempat kongkow di Sukoharjo. Selainnya sediakan bermacam menu makanan dari ayam sampai ikan dan ditambahkan jumlahnya opsi sambal, semakin susah untuk meredam air liur untuk menetes. Selainnya bermacam makanan berat pada sebuah tempat itu ada coffee shop yang namanya Kopi Bin, untuk kalian beberapa fans kopi silakan untuk coba bermacam kopi di sini.

Lokasi Serba Sambal dan Kopi bin : Lokasinya ada di jalan khusus ke arah Wonogiri. Alamat Serba Sambal dan Kopi bin ini ada di Jl. Slamet Riyadi No. 120, RT. 03 / RW. 10, Bondalem, Stylem, Sukoharjo.

Klopo Warung Steak

Warung Steak dengan slogan “Tresno Jalaran Soko Kuliner” sebagai salah satunya warung Steak yang terkenal di Sukoharjo. Tempat ini benar-benar cocok untuk kalian yang menyukai dengan steak. Bukan hanya steak ayam, tapi ada juga steak cumi, steak Udang dan steak tenderloin. Harga sangat dapat dijangkau dimulai dari Rp 8.500 sampai yang termahal dengan harga Rp 17.000 per jatahnya.

Lokasi Klopo Warung Steak : Ada dua tempat Klopo Warung Steak di Sukoharjo yang pertama ada di Joho dan yang ke-2 ada di wilayah Perumahan Korpri Gayam. Ke-2 nya sebagai cabang pusat dari warung ini. Alamat Klopo Steak Joho Jl. Wandyo Pranoto No. 67 Pandowo, Joho, Sukoharjo Dan Klopo Steak Gayam berada di Jl. DR. Sutomo, Blok B No. 28-29 Perum Korpri/Gayamsari, Gayam, Sukoharjo.

Teko Jawi

Wisata Kuliner di Sukoharjo tidak cocok jika tidak rasakan angkringan. Di Teko Jawi ini kalian bisa nikmati makanan ciri khas angkringan dengan situasi lebih kekinian dan teratur rapi. Bermacam jenis Sundukan akan membuat kalian kebingungan untuk pilih yang mana. Menu unggulan dari Teko Jawi ini ialah nasi bakarnya. Saat kalian berkunjung ke tempat ini, kalian harus coba nasi bakarnya.

Lokasi Teko Jawi : Berada di jalan Sukoharjo-Wonogiri akan membuat Teko Jawi ini gampang untuk ditemukan. Alamat Teko Jawi ini ada di Jalan Slamet Riyadi No.88, Stylem, Sukoharjo.

Begitu daftar tempat kuliner enak di Sukoharjo. Daftar ini bakal aadmin masukkan di list jadwal makan disana, jadi jangan khawatir, nanti bakal admin post satu persatu makanannya 😀